Program Orang Tua Asuh Cirebon

Program Orang Tua Asuh Cirebon Pengahafal Qur’an

Bagikan

Program Orang Tua Asuh Cirebon – Program orang tua asuh merupakan program beasiswa dan bantuan pendanaan kebutuhan sarana untuk para penghafal Al- quran. Serta mewujudkan cita – cita harapan para penghafal al – Quran.

Dengan banyaknya anak yatim dhuafa saat ini membuat kita harus ikut serta memperhatikan kesejahteraan mereka terutama dalam bidang pendidikan. Bagaimana pun mereka juga berhak mendapat pendidikan yang berkualitas seperti anak pada umumnya. Sehingga dapat menjadi generasi yang unggul dalam bidang umum ataupun agama.

Zakat center ingin membantu anak yatim dan dhuafa untuk menjadi penghafal qur’an.

“Barang siapa yang mengikutsertakan seorang anak yatim diantara dua orang tua yang muslim, dalam makan dan minumnya, sehingga mencukupinya maka ia pasti masuk surga.” [HR. Abu Ya’la dan Thobroni, Shohih At Targhib, Al-Albaniy : 2543]

Menjadi orang tua asuh untuk seorang anak itu luar biasa hebat dan mendapat pahala yang luar biasa pula. Apalagi jika anak tersebut pengahafal Al-Quran dan juga seorang Dai. Insya Allah jika ikut berkontribusi menjadi Orang Tua Asuh santri penghafal Qur’an semoga kita juga bisa mendapat balasan kebaikan.

Menjadi penghafal quran merupakan impian semua muslim, karena akan mendapatkan banyak keberkahan salah satunya adalah mendapatkan mahkota dan pakaian kemulian yang di berikan Allah di akhirat. Tidak hanya bagi mereka , orang tua mendidik dan mengasuhnya juga insyaAllah akan mendapatkan keberkahan.

Di kutip dalam islma.nu.or.id orang yang mahir membaca al quran nantinya akan di tempatkan bersama malaikat – malaikat pencatat yang patuh kepada Allah yang selalu berbuat kebaikan. Yang di maksud mahir di sini adalah orang yang hafalan dan tajwidnya sama-sama mempunyai kualitas bagus, tidak perlu mengulang-ulang. Jika kita membaca Al-Quran dengan tartil maka akan mendapatkan syafaat pada hari kiamat.

apalagi, jika kita mampu menjadi hafidz banyak sekali keutamaan yang akan kita dapatkan. ada beberapa keutamaan yang Allah berikan kepada penghafal Al Quran dengan beberapa kekhususan di dunia dan di akhirat.

  • Di dahulukan menjadi Imam Shalat Berjamaah

“Yang paling berhak jadi imam adalah yang paling banyak hafalan Al Qur’an nya. Jika dalam hafalan Al Quran mereka sama, maka di dahulukan yang paling paham dengan sunnah dan seseorang tidak boleh menjadi imam di wilayah orang lain.”

(HR. Ahmad 17526, Muslim 1564, dan yang lainnya).


  • Al Qur’an Akan Memberi Syafaat

Tidak ada orang yang bisa menolang kita saat di hari kiamat, Sobat Al Hasanah. Beruntunglah jika kamu merupakan seorang hafidz/hafidzah, karena Al-Qur’an akan menjadi penolongmu. Dari Abu Umamah al-Bahili radhiyallahu ‘anhu bercerita, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda.

Baca Juga : Program Santunan Anak Yatim Cirebon Zakat Center

  • Di utamakan Menjadi Pemimpin

Ketika Umar radhiyallahu ‘anhu menjadi khalifah, beliau menunjuk Nafi’ bin Abdul Harits untuk menjadi gubernur di Mekah. Kemudian Umar mengatakan, bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah bersabda,

  • Selalu Di temani Malaikat

“Orang yang membaca dan menghafal Al Qur’an, dia bersama para malaikat yang mulia. Sementara orang yang membaca Al Qur’an, dia berusaha menghafalnya, dan itu menjadi beban baginya, maka dia mendapat dua pahala.”

(HR. Bukhari 4937)

  • Kedudukan di Surga, Sesuai Banyaknya Ayat Yang di Hafal

Dari Abdullah bin Amr radhiyallahu ‘anhuma, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Di tawarkan kepada penghafal Al Qur’an, baca dan naiklah ke tingkat berikutnya. Baca dengan tartil sebagaimana dulu kamu mentartilkan Al Qur’an ketika di dunia. Karena kedudukanmu di surga setingkat dengan banyaknya ayat yang kamu hafal.”

(HR. Abu Daud 1466, Turmudzi 3162 dan di shahihkan Al-Albani)

Zakat center mengajak para donator yang dermawan untuk berkontribusi dalam Program Program Orang Tua Asuh Cirebon Pengahafal Qur’an khususnya  di daerah Cirebon.